Rabu, 31 Desember 2008

Introduction

Tidak asing lagi, semangat juang (baca: belajar, red.) para siswa akhir akhir ini semangkin menurun. Jarang sekali kita lihat pelajar yang meluangkan waktu diluar jam belajar sekolah, hanya untuk kembali membaca dan mengulas apa yang mereka baru dapatkan dari guru guru mereka disekolah.



Alih alih semangat juang, bahkan menurut mereka, bisa jadi berangkat sekolah hanya suatu ceremony hampa belaka untuk memuasakan hasrat orang tua, yang ingin melihat anaknya merasakan apa yang telah dan pernah mereka rasakan sebelumnya.

Tak ayal lagi, fenomena bolos sekolah, baik itu diisi dengan sekedar konkow dijalan, jalan ke mall, main game online ( yang ini terbukti pada beberapa saudara saya sendiri), sampai dengan tawuran( maka jangan heran kalo anda dengar diberita banyak ditampilkan "uncensor vandalism video", entah itu aksi genk NERo ataupun Genk motor.

Gak sedikit juga dari mereka yang Nyolong Nyolong ngelihat film film yang "begituan" (bisa dibaca: Blue film, film porno, bokep, sepep atau apapun yang anda suka, red.) yang nyrempet nyrempet berbau sex, nah makanya sekarang jangan heran kalo ngelihat pelajar (baik itu siswa maupun MAHAsiswa) yang saking hebat dan pintarnya mereka menyerap ilmu (khususnya yang begituan) langsung mempratkekkan apa yang baru saja mereka lihat.

Walhasil, simsalabim, abrakadabra, alakazam, tralala trilili,"TEKDUNG", jadilah maka terjadilah.

Nah, lihat dari segi positifnya (jangan cuma yang jelek jelek aja! sebelum ada yang protes). Pelajar sekarang sangat familiar dengan nYang namanya "internet", nTah itu hanya sekedar browsing, friendster, facebooks, atau cuma nge-Games.

Demam BLOG juga sedang melanda jagat raya saat ini, bahkan blog ini establish gara gara banyak yang ngompori, provokasi sampai dengan intimidasi.

Dengan LATAR BELAKANG itulah, saya memberanikan diri untuk mengelola blog ini, yang semata mata untuk membantu pemerintah (yang ga pernah bisa) mewujudkan salah satu tujuan negara yaitu "mencerdaskan kehidupan bangsa" (sok moralis dan idealis yho?).

Tahu sendiri, bea untuk ikut bimbingan belajar sangat mahal (buat saya sich), dan lagi sewaktu disana hanya dianggap untuk tempat cari gebetan baru ( bagi beberapa oknum siswa), untuk itu saya merencanakan untuk mengadakan bimbingan belajar online (BBO, seperti tittle blog ini) melewati blog ini.

Tentu saja saya bukan single fighter, yang mampu menghandle sendirian blog ini. Hanya berbekal sedikit pengalaman mengajar dan idealisme yang sudah saya jelaskan sebelumnya, "sulap slip" (mbah darmo banget yha?) maka terciptalah blog ini. Tapi jangan khawatir dengan, dengan berberapa teman yang mempunyai jam terbang tinggi sebagai kontributor maka insyaalloh akan tercipta blog yang bermanfaat untuk bimbingan belajar.


Blog ini, kedepannya, akan dijadikan ajang bimbingan dengan menampilkan berbagai soal dan pembahasannya( baik itu matematika, fisika, kimia, bahasa inggris, dll.)






Sebagai penutup, semoga niat baik ini bisa di-realisasikan.

Tunggu tanggal mainnya.

Jika ada yang mempunyai soal soal yang lain, bisa share disini, via mail atau tinggalkan link pada komentar anda.

3 komentar:

UnCertaIN's mengatakan...

Comment Testing!

Indri mengatakan...

Wah, mulia tenan tujuan bapak yg satu ini! Salut!!;)
Btw, ada pelajaran ttg tipe laki-laki gak? *ngabuurrr...*

Tukang Nulis mengatakan...

gk smuanya bgtu lho,, tergantung mentalitasnya......

Gaya bahasanya lucu jg